Pilih Laman

FISIP UI beserta Tupperware kembali bekerja sama menyelenggarakan talk show Green Living:“Diet Kemasan Sekali Pakai”. Talkshow ini diselenggarakan Auditorium Juwono Sudarsono FISIP UI, serta dihadiri oleh Rektor UI terpilih , Prof.Dr. Muhammad Anis, M.Met., Dekan FISIP UI Dr. Arie Setiabudi. Soesilo, M.Sc, Dr. Titi M Putranti (Wakil Dekan bid Sumberdaya, Ventura dan Administrasi Umum), Umayanti Utami (PR & Marcomm Manager Tupperware Indonesia )serta sivitas akademika FISIP UI lainnya.

Pembicara dalam talkshow kali ini adalah Dr. Linda Darmajanti, MT (Dosen Sosiologi UI & aktivisLantan Bentala), Inayah Wahid (She Can Tupperware Indonesia), Noviaji Joko Priono, S.K.M (Kepala Unit Khusus Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan FISIP UI), serta pembawa acara Melanie Subono.

Artikel Lainnya:  Bedah Film “My Generation”: Mengungkap Negative Stereotyping pada Generasi Milenial

Dalam talkshow ini pihak Tupperware menyerahkan 100 unit tempat sampah organik dan anorganik dalam ukuran sedang dan kecil kepada FISIP UI. Ini adalah kedua kalinya Tupperware membantu FISIP UI dalam menyediakan tempat sampah. Pada bulan Mei lalu, Tupperware menyerahkan tempat sampah ukuran besar dengan jumlah yang sama.

Dalam kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mendukung secara penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh Green Campus FISIP UI khususnya dalam proses pemilahan sampah organic dan anorganik. Hingga saat ini FISIP UI telah berusaha melaksanakan proses pemilahan sampah, khususnya sampah organic telah dilakukan pengolahan menjadi kompos. Hasil kompos tersebut pun hingga saat ini telah digunakan untuk penanaman tanaman di lingkungan FISIP UI. Kurang lebih ada 30 karung selama waktu satu bulan yang dihasilkan oleh FISIP UI.

Artikel Lainnya:  Dean of FISIP UI met ILUNI UI Chapter USA

Di penghujung acara di umumkan pemenang lomba membuat tagline dan menulis esai di blog dengan tema Green Campus FISIP UI serta pengundian doorprize yang berhadiah produk Tupperware (NJP).