Pilih Laman

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut Humas FISIP UI berhasil meraih penghargaan program sosial media terbaik pada  apresiasi karya kehumasan Universitas Indonesia 2017. Pemberian apresiasi ini diselenggarakan setiap tahun oleh Kantor Humas dan KIP Universitas Indonesia atas kinerja tim humas tiap fakultas. Pengumuman pemenang apresiasi dilakukan di Balai Sidang Universitas Indonesia pada Jumat (15/12).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Fasilitas, Prof. Dr. Adi Zakaria Afiff, S.E ., M.B.A., dan pimpinan fakultas  hadir dalam acara apresiasi tersebut.

“Saya ingin berterimakasih atas semua yang bekereja keras. Selamat yang mendapat penghargaan. Dan bagi yang belum, jadikanlah kesempatan ini menjadi satu sebuah refleksi dan melihat hal-hal apa saja yang bisa ditingkatkan untuk masyarakat kita,” kata Prof. Dr. Adi Zakaria dalam sambutannya

Artikel Lainnya:  Manajemen Data dan Pengelolaan Jaring Pengaman Sosial di Tengah Pandemi Covid-19

Prof. Dr. Adi Zakaria juga menekankan untuk memperhatikan aspek digital dalam pembuatan karya kehumasan di UI. Dunia digital dinilai menjadi komponen yang makin dominan di dalam bidang kerja humas.

“Kita lihat bahwa publikasi dalam bentuk hard copy sudah makin ditinggal. Dengan munculnya aplikasi atau program yang makin advance terhadap media masa dan pemberitaan itu akan menjadi semakin sophisticated,” kata Prof. Dr. Adi Zakaria.

Terlihat ada perbaikan dari segi penilaian pada apresiasi karya kehumasan tahun ini, dimana tak hanya mempertimbangkan nilai kuantitas suatu berita namun juga aspek kualitasnya.

Selain mendapat apreiasi sebagai tim humas fakultas dengan program sosial media terbaik, FISIP UI juga menjadi lima nominator pada enam kategori yang dinilai di tingkatan unit kerja fakultas. FISIP UI merah:

  • Peringkat 3 kategori pemberitaan terbaik
  • Peringkat 5 kategori website terbaik
  • Peringkat 4 kategori pengelolaan informasi publik terbaik
  • Peringkat 5 kategori produk pendukung kehumasan terbaik
Artikel Lainnya:  Pertemuan Persatuan Orang Tua Mahasiswa FISIP UI 2015

Di tingkatan individu, dua mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP  UI, Vitorio Mantalean dan Raden Dimas Aryo juga mendapat apresiasi sebagai juara satu dan dua kontributor terbaik.