Pilih Laman

WhatsApp-Image-20160601

University of Groningen Belanda kembali mengajak kerjasama untuk program joint degree S1 Ilmu Komunikasi dan S2 Pembangunan Sosial. Pertemuan penjajakan kerjasama ini dilaksanakan pada 2 Mei 2016  di kampus FISIP UI dalam dua kesempatan. Pertemuan ini merupakan tindak lanjut kunjungan kerja Dekan FISIP UI ke Univerty of Groningen April lalu.

(Berita Terkait : Dekan FISIP UI Tandatangani Letter of Intent Bersama Dekan FSBS Leiden University)

Pertemuan pertama dilkasanakan antara Dekan FISIP UI Dr. Arie S. Soesilo, M.Sc, Sekretaris Departemen Ilmu Komunikasi D. Chandra Kirana, M.Si dan Sekretaris Program Kelas Khusus Internasional (KKI) Ilmu Komunikasi Asty Rastya, M.A., bersama Tim Zwaagstra, MA (University of Groningen) pada pagi hari. Sementara siangnya pertemuan kedua dihadiri Ketua Program Pacasarjana Sosiologi, Raphaella Dewantari Dwianto, Ph.D.

Artikel Lainnya:  Melihat Penerimaan Mobile Money dari Kacamata Komunikasi

Joint degree untuk jenjang S1 akan mengambil pola yang sudah dilaksanakan University of Groningen dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI. Benefit yang ditawarkan University of Groningen kepada KKI Ilmu Komunikasi, antara lain biaya pendidikan untuk menyelesaikan degree diperkirakan akan lebih murah dibandingkan dengan biaya pendidikan di universitas-universitas di Australia yang selama ini menjadi mitra KKI Ilmu Komunikasi.

Sedangkan penjajakan kerjasama dengan Program Pascasarjana Sosiologi, selain joint degree untu program magister, juga dibahas mengenai kemungkinan joint supervision (menjadi co-promotor atau penguji eksternal) untuk mahasiswa doktoral Sosiologi.(AR)