Pilih Laman

Unit Pelaksanaan Teknis Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (UPT K3L) UI adakan sosialisasi mengenai pedoman keselamatan acara kepada mahasiswa FISIP. Sosialisasi disampaikan oleh Koordinator Manajemen K3, Yuni Kusminanti, SKM., M.Si kepada perwakilan BEM, himpunan mahasiswa jurusan, dan organisasi bertempat di ruang F.202.

Sosialisasi ini penting dilakukan karena setiap event yang dilakukan di UI kerap kali mengundang banyak orang dan menimbulkan kepadatan, misalnya bazaar, panggung musik, seminar, dan lain sebagainya. Minimnya keepdulian para panitia dan peserta akan aspek K3L pada saat acara berlangsung menjadi latar belakang sosialisasi ini. UPT K3L memberikan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kecelakaan seperti cidera, kebakaran, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap keadaan darurat.

Artikel Lainnya:  FISIP UI Jalin Kerjasama Lanjutan dengan Columbia University

“Bahaya pada acara tidak hanya secara fisik, juga psikososial. Misalnya stress saat mengikuti upacara sehingga menyebabkan pingsan. Hal ini juga perlu diantisipasi,” kata Yuni.

Bagi seluruh kepanitiaan yang akan menyelenggarakan acara bisa mengajukan Prosedur K3L sebelum acara dengan mengisi formulir Job Safety Analysis (JSA) atau menghubungi UPT K3L yang berada di fakultas masing-masing