Pilih Laman

Ada yang beda pada wisuda FISIP UI tahun ini di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung reda dan dianjurkan untuk tetap berjarak maka Universitas Indonesia dan FISIP menghelat wisuda secara live virtual melalui aplikasi Zoom maupun Youtube, pada hari Jumat (16/10) untuk Program Sarjana dan Sabtu (17/10) untuk Program Pascasarjana.

Setelah pagi hari digelar upacara wisuda virtual bersama Rektor UI kemudian wisudawan/wisudawati diarahkan menuju link Zoom dan Youtube fakultas.

Pada kelulusan semester ini FISIP UI meluluskan 226 wisudawan dari Program Sarjana, IPK tertinggi 3,89 diraih oleh mahasiswi dari Hubungan International, Devina Ayona, S.Sos. Dari Program Pascasarjana meluluskan 89 wisudawan, IPK tertinggi 3,94 diraih oleh mahasiswi Ilmu Komunikasi Anggun Nadia Fatimah, M.Si.

Dekan FISIP UI menyampaikan sambutan dan semangat kepada para wisudawan meskipun disituasi yang tidak mudah seperti sekarang, jangan berkecil hati dan tekadkan semangat yang kuat, tetap berkarya untuk bangsa dan negara dalam bidang ilmu sosial dan ilmu politik, semoga ini menjadi lulusan pertama dan terakhir kalinya dalam situasi pandemi ini.

Christella Fenisianti, Thierry Ramadhan dan Cut Nabila menjadi perwakilan mahasiswa/mahasiswi untuk berbagi pengalaman berkesannya selama berkuliah di Program Sarjana FISIP UI. Sedangkan pada Program Pascasarjana diwakilkan oleh Mas Ahmad Yani, Ahmad Ramadhan & Farah

Ada yang menarik dari wisuda ini walaupun dilaksanakan secara virtual tapi terasa sangat dekat, haru dan hangat karena para wisudawan/wisudawati langsung di dampingin oleh kedua orangtua/wali disampingnya.

Artikel Lainnya:  FISIP UI Tanda Tangani Penerimaan Hibah Pendidikan dari Republik Rakyat Tiongkok

Acara ini merupakan bagian persembahan dari keluarga besar FISIP UI untuk melepas secara resmi para mahasiswa Program Sarjana dan Program Pascasarjana yang diwisuda pada semester ini. Acara ini ditutup dengan lagu yang berjudul ‘Sampai Jumpa’ yang dibawakan oleh para dosen FISIP UI yang tergabung dalam ‘Swara Jingga’ lalu.