Pilih Laman

Yunindita Prasidya, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 berhasil meraih gelar Juara 1 Mahasiswa Berprestasi FISIP UI 2018. Hal tersebut diumumkan pada malam penganugerahan mahasiswa berprestasi FISIP UI di Auditorium Juwono Sudarsono , pada Rabu malam (21/3/18).

Yunindita berhasil mengalahkan 5 grand finalis lainnya setelah melalui babak wawancara, screening CV, penulisan dan presentasi karya tulis ilmiah, serta debat bahasa Inggris. Selain menjadi Juara 1, mahasiswi asal Bali ini juga mendapat predikat mahasiswa berprestasi dengan kemampuan berbahasa Inggris terbaik.

“Terimakasih untuk mama dan papa saya yang sedang berada di Bali. Juga untuk teman-teman saya yang selalu mendukung dan datang dalam tahapan seleksi. Terimakasih juga untuk dewan juri yang telah memberikan input yang sangat baik untuk saya. Semoga kedepannya saya dapat mengambil masukan tersebut untuk menjadikan saya lebih baik lagi,” kata Yunindita saat memberikan pidato kemenangan.

Artikel Lainnya:  FISIP UI Gelar Seminar Nasional Bertema Kebebasan HAM

Tahun ini, pemilihan Mahasiswa Berprestasi FISIP UI mengambil tema Tumbuh Menginspirasi. Unit Kemahasiswaan sebagai penyelenggara di tingkat fakultas berharap agar mahasiswa-mahasiwi FISIP UI terutama para finalis mapres dapat tumbuh sebagai generasi yang memiliki gagasan-gagasan terbaik dalam memecahkan masalah bangsa serta mampu menginsprasi orang-orang di sekitarnya.

Rhino Ariefiansyah, S.Sos., MEAP., ketua dewan juri mengatakan “para finalis mapres tahun ini dalam seleksi karya tulis ilmiah dan debat Bahasa inggris memaparkan ide-ide yang sangat inovatif, sesuai dengan bidang keilmuannya masing-masing.”

Rhino juga mengatakan bahwa tahun ini terdapat 26 mahasiswa yang mendaftar menjadi mapres, lalu terpilih 15 mahasiswa dengan CV dan hasil wawancara terbaik yang harus menulis dan mempresentasikan karya tulis ilmiah, lalu terpilih 6 besar grand finalis untuk maju ke tahap debat Bahasa Inggris. Semua tahapan seleksi ini sesuai standar pemilihan mawapres nasional.

Artikel Lainnya:  Representasi Human Security dalam Seni Kontemporer

Juara 2 mahasiswa berprestasi FISIP UI diraih oleh Vini Alya, sedangkan juara 3 diraih oleh Nadia Caroline. Keduanya adalah mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional angkatan 2015.

Selain itu, mahasiswa dengan karya tulis ilmiah terbaik diraih oleh Novia Meizura (Hubungan Internasional 2015) dan mahasiswa dengan CV terbaik adalah Nadia Caroline (Hubungan Internasional 2015).

Dalam malam penganugerahan mahasiswa berprestasi juga diumumkan mahasiswa berprestasi kategori olahraga Fadli Nurachman (Kriminologi 2015), kategori kepemimpinan Dio Anggara (Sosiologi 2014), dan kategori Seni Budaya Grecia Angelita (Hubungan Internasional 2015).