Pilih Laman

Universitas Indonesia menggelar upacara wisuda pada Sabtu (01/02) di Balairung UI. Pada Upacara Wisuda semester gasal tahun akademik 2019/2020 yang dipimpin oleh Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D.

Universitas Indonesia meluluskan 3.955 wisudawan, dengan 1.007 diantaranya berpredikat cum laude dari Program Vokasi, Sarjana, Magister, Profesi, Spesialis dan Doktor. Upacara wisuda kali ini diselenggarakan bersamaan dengan peringatan Dies Natalis UI ke-70. 

Pada pagi hari digelar Upacara Wisuda Program Profesi, Spesialis, Magister, dan Doktor yang diisi dengan Orasi Ilmiah bertajuk “Arah Kebijakan Penanaman Modal Indonesia” oleh Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Sedangkan pada siang hari digelar Upacara Wisuda Program Sarjana dan Vokasi bersamaan dengan Kuliah Umum oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dengan tema “Era Disrupsi Teknologi”.

Artikel Lainnya:  Mengevalusi Implementasi Konvensi Hak-Hak Anak di Indonesia

Pada wisuda kali ini, Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial Universitas Indonesia (FISIP UI) melepas  sebanyak 287 wisudawan mulai dari S1, S2 dan S3. Wisudawan dari program sarjana kelas reguler sebanyak 132 orang, sarjana kelas non-reguler sebanyak 36 orang, sarjana ekstensi 1 orang, sarjana Khusus Kelas Internasional 25 orang, serta wisudawan program magister sebanyak 71 orang dan wisudawan program doktor sebanyak 22 orang. Pada program Sarjana Reguler yang berhasil mendapatkan predikat cumlaude adalah Hanifa Fadhila Pramana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan IPK 3,93.  

Para wisudawan FISIP UI mendapatkan ucapan selamat dan foto bersama Rektor UI Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dan Dekan FISIP Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. pada acara gladi bersih wisuda 30 dan 31 Januari 2020.

Artikel Lainnya:  Human Security dalam Rezim Pembangunan Berkelanjutan