Pilih Laman

Bersinergi dengan upaya pemerataan kesejahteraan sosial di Indonesia, kajian welfare states menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Terlebih dalam menghadapi arus globalisasi yang kian menguat, kajian welfare states sekiranya dapat juga dilakukan dengan cara mempelajarinya dari kondisi di negara-negara lain yang sudah menetapkan sistem tersebut.

Terkait dengan hal di atas pada Kamis (12/11/15) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) menggelar kuliah umum dengan mengundang Professor of Comparative Politics ,University of Bergen, Profesor Stein Kuhnle. Tema yang diangkat pada kuliah umum ini adalah “The Nordic Welfare States: Characteristics, Status and Prospects– and some perspective on East and South-East Welfare State Development”.”

Dalam kuliah umum ini, Prof. Stein memaparkan topik antara lain definisi dan model welfare states, perspektif, karakter, dan komponen dari Nordic Walfare State, hubungannya dengan globalisasi, serta bagaimana sistem ini dapat diaplikasikan di negara-negara berkembang. Dengan adanya kuliah umum ini diharapkan mampu memberikan wawasan baru bagi sivitas akademika di lingkungan FISIP UI.

Artikel Lainnya:  Sidang Promosi Doktor: Fayakhun Andriadi (Program Studi Ilmu Politik)