Pilih Laman
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Berita FISIP UI

Praktik Perkawinan Anak di Indonesia
Praktik Perkawinan Anak di Indonesia

Diana Teresa Pakasi, Ph.D Ketua Unit Kajian Gender dan Seksualitas LPPSP FISIP UI menjadi pembicara di acara talkshow Internasional Women’s Day Seks, Pacaran dan Perkawinan: Campuran Tangan Negara...

Talkshow Kajian Gender dan Seksualitas
Talkshow Kajian Gender dan Seksualitas

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sosial dan Politik (LPPSP) FISIP UI melaksanakan kegiatan kajian gender dan seksual untuk menyambut Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret nanti. Acara...

LPPSP FISIP UI Melakukan Screening Film dan Diskusi
LPPSP FISIP UI Melakukan Screening Film dan Diskusi

Film tentang perjuangan perempuan untuk layanan aborsi melalui celah-celah hukum internasional memicu berbagai pertanyaan, yaitu Vessel. Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sosial dan Politik...

Tantangan Membangun Ibu Kota Negara Baru
Tantangan Membangun Ibu Kota Negara Baru

Staf Ahli Menteri PPN Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, Vivi Yulaswati menegaskan karakteristik sosial budaya masyarakat setempat dengan pendatang menjadi fokus penting dalam proses...

Kajian Aspek Sosial Pemindahan Ibu Kota Negara
Kajian Aspek Sosial Pemindahan Ibu Kota Negara

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menghimpun masukan publik terkait aspek sosial budaya dan sosial ekonomi...

Resourceful Information For
International Scholar

Foreign Student Admission

Students accepted in Universitas Indonesia are very competitive, in which only 5% of applicants are accepted annualy. Beside our acknowledgement of the importance of graduate students and by the year 2012 more than 50% of students are for Master and Doctoral studies.

Adjunct Professor

An adjunct professor is a professor who does not hold a permanent or full-time position at that particular academic institution. This may be someone with a job outside the academic institution teaching courses in a specialized field, or it may refer to persons hired to teach courses on a contractual basis.

International Office UI

International Office is the university division dedicated to support the internationalization. Our goal is to assist the international students and scholars handle their academic-related matters at Universitas Indonesia and to bridge Universitas Indonesia’s civitas academica with overseas universities.

Mari Berkenalan Dengan
FISIP UI

SELAMAT DATANG DI
FISIP UI

Mahasiswa Baru Angkatan 2019

Mahasiswa Program Sarjana

Mahasiswa Program Magister

Mahasiswa Program Doktoral

Total Mahasiswa Baru FISIP UI Angkatan 2019

Testimoni Alumni

Bagi saya, FISIP UI adalah tempat yang nyaman untuk berkembang, baik secara akademis maupun non-akademis. Dapat dikatakan, fakultas ini adalah laboratorium masyarakat versi mini karena semua ada di sini. Di Departemen Sosiologi FISIP UI, saya belajar segala hal mengenai masyarakat dan dari berbagai aspek. Hal yang paling utama adalah dapat berpikir apa yang tidak dipikirkan oleh masyarakat secara umum, maka dari itu kami memiliki slogan “Beyond Common Sense”. Kita diajak untuk bisa keluar dari common sense yang ada. Sense untuk peka terhadap fenomena yang ada di masyarakat pun sangat diasah selama pembelajaran di program studi dan kampus ini.

Joshua Ananggadipa Haryono, S.Sos, Sosiologi 

FISIP UI adalah tempat yang baik untuk berkenalan dan belajar dengan kenyataan yang terjadi di masyarakat, dulu hingga kini, baik dalam aspek akademis hingga non-akademis. Selama berkuliah di Ilmu Politik, banyak hal yang dipelajari, secara khusus politik kebijakan publik yang menjadi minat saya. Di sini saya diajak untuk senantiasa melihat suatu isu dari sudut pandang lain, di luar pola pandang masyarakat pada umumnya, dan berani mengemukakan alternatif pandang dan solusi yang berbeda. Adalah suatu kebanggaan bagi saya dapat berkuliah di kampus ini.

Christoforus A, Ilmu Politik 

Bagi saya, FISIP UI menjadi tempat untuk bertumbuh dan mendewasakan diri. Saya belajar banyak hal, tidak hanya akademis, tetapi juga mengembangkan soft skill dan jiwa sosial. Terlebih saat belajar di program studi Ilmu Kesejahteraan Sosial, kepekaan terhadap isu-isu sosial lebih diasah lagi. Semoga dengan segenap pengetahuan dan pengalaman yang diterima, saya dapat semakin berkontribusi bagi masyarakat.

Angela Yvone, Ilmu Kesejahteraan Sosial

MARI BERGABUNG BERSAMA KAMI DI FISIP UI

COME & JOIN US IN FISIP UI

Karena kita adalah #SATUFISIP!

Mari satukan perjuangan dan semangat hadapi tantangan masa depan yang kian beragam. Sudah siap memperdalam ilmu pengetahuan, pengalaman, jiwa sosial hingga sudut pandang-mu bersama kami?

Ayo segera daftarkan dirimu dalam proses seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia!

Selamat mempersiapkan diri! Kuatkan diri dan senantiasa ikuti informasi terkini untuk hasil terbaik.

Sampai jumpa di FISIP UI!

Students accepted in Universitas Indonesia are very competitive, in which only 5% of applicants are accepted annualy.

Beside our acknowledgement of the importance of graduate students and by the year 2012 more than 50% of students are for Master and Doctoral studies.

Open enrollment only once in a year for an odd semester.
Registration period February 1st – April 20th
Selection result : May

Come and join us in Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Indonesia!

Biaya Pendidikan Universitas Indonesia

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia

Peta Lingkungan Kampus Universitas Indonesia