Pilih Laman

FISIP UI meluluskan 509 wisudawan dari jenjang S1 Reguler, S1 Paralel, Kelas Khusus Internasional, S2, dan S3 pada wisuda semester Gasal 2015/2016. Pada upacara wisuda berlangsung Sabtu (6/2/2016) di Balairung, Kampus UI Depok, FISIP UI melepas 509 wisudawan yang terdiri atas 245 wisudawan Program Sarjana Reguler, 122 wisudawan Program Sarjana Paralel, 19 wisudawan Program Sarjana Kelas Khusus Internasional, 97 wisudawan Program Magister, dan 26 wisudawan Program Doktor.

Pada program Sarjana Reguler, yang berhasil mendapatkan predikat cumlaude sebanyak 89 wisudawan. Untuk program Sarjana Paralel sebanyak 65 wisudawan, program Kelas Khusus Internasional 9 wisudawan, program Magister 9 wisudawan, dan program Doktor 2 wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Indonesia yang juga bertindak sebagai pemimpin upacara wisuda, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met., mengajak para wisudawan untuk dapat mempertahankan nama besar Almamater dan terus meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan.

Artikel Lainnya:  Sneak Peek of Indonesia Ethnography Collection in Volkenkunde Museum

Rektor UI juga berharap ke depannya para lulusan UI tidak hanya menjadi professional-profesional yang andal di bidangnya, namun juga dapat memberikan solusi serta membawa manfaat bagi pembangunan bangsa dan negara serta mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN saat ini.

Upacara wisuda semester Gasal 2015/2016 tahun ini bertepatan dengan peringatan Dies Natalis Universitas Indonesia ke-66. Pada kesempatan ini, Prof. Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D (Guru Besar Hukum Internasional UI) memberikan orasi ilmiahnya berjudul “Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) & Tantangannya Bagi Indonesia: Dalam Perspektif Hukum Perdagangan Internasional mencoba menjabarkan tentang dampak implementasi MEA bagi Indonesia”.