Pilih Laman

Tim basket FISIP UI berhasil menyabet gelar juara pada gelaran final EBL (Economic Basketball Championship) yang digelar di Pertamina Hall mengalahkan tim Fakultas Teknik UI(22/09). Pertandingan final kali ini adalah laga ketiga antara FISIP UI melawan Fakultas Tenik UI karena penentuan juara dari kompetisi EBL menggunakan sistem The Best of Three. Pada sistem ini, kedua tim sedikitnya harus memenangkan dua dari tiga pertandingan, sebelum pada akhirnya keluar sebagai juara. Karena sebelumnya kedua tim berhasil memetik satu dari dua kemenangan, maka harus dilanjutkan di laga ketiga sebagai penentu juara.

Fakultas Teknik dalam pertandingan ini sebetulnya lebih dominan dalam menguasai pertandingan. Tim basket FISIP UI terus menerus tertinggal hingga di tiga menit terakhir dengan perolehan skor 62-63. Namun pada akhirnya tim basket FISIP UI berhasil keluar sebagai juara setelah mengejar ketertinggalan di menit akhir dan mengalahkan tim basket Fakultas Teknik UI dengan skor tipis 67-66.

Artikel Lainnya:  Human Security dalam Rezim Pembangunan Berkelanjutan

Selain menyabet gelar juara, salah satu anggota tim basket FISIP UI juga mendapatkan penghargaan dari kompetisi tersebut. Adalah Hilmi Aulia, mahasiswa Ilmu Politik angkatan 2010, yang berhasil mendapatkan penghargaan Most Favorable Player. Rahmat Saputro, kontingen FISIP UI untuk Olimpiade UI, turut memberikan apresiasi atas kemenangan FISIP dan juga berharap agar kemenangan ini dapat dilanjutkan di ajang Olimpiade UI.