Pilih Laman

Tahun 2015 ini memang merupakan milik FISIP UI untuk merajai berbagai Lomba Utama Kemahasiswaan UI yakni sebagai Juara Umum Olimpiade Ilmiah Mahasiswa, UI Art War dan juga Olimpiade UI. Treble winner ini diawali ketika FISIP UI meraih Juara Umum limpiade Ilmiah Mahasiswa, Kompetisi yang berlangsung selama 2 pekan tersebut diikuti oleh seluruh Fakultas dan Program Vokasi yang tersebar di 14 mata lomba. Pada kegiatan tersebut, diumumkan bahwa FISIP UI keluar sebagai juara umum pada hajatan tahunan tersebut. Kontingen dari FISIP UI berhasil menyabet 3 emas dari mata lomba Poster, PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI), dan Debat Bahasa Indonesia, 1 perak dari mata lomba PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT), dan 2 perunggu dari mata lomba PKM Penerapan Teknologi (PKM-T) dan Esai. Sedangkan Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) masing-masing menempati peringkat ke-2 dan ke-3.

Artikel Lainnya:  Enam Mahasiswa Berprestasi Jalani Seleksi Debat Bahasa Inggris

Kemudian kedigjayaan FISIP UI dilanjutkan dengan menjadi Juara Umum UI Art War, beberapa kategori itu antara lain; Juara 2 Deklamasi Puisi, Juara 3 Mural, Juara 1 Solo Vocal, Juara 1 Film, Best Director Film, Best Actress Film, Juara 1 Tari, Juara 1 Teater, Best Supporting Actor Teater, Best Supporting Actress Teater, Best Director Teater, Best Artistic Teater, Best Bass Band. UI Art War kali ini mengusung tema “Harga Seni”. . UIAW berupa kompetisi dengan jumlah 11 mata lomba, yaitu solo vocal, vocal group, fotografi, tari, teater, film, deklamasi puisi, stand up comedy, mural, dan lukis. Seluruh fakultas mengikuti mata lomba ini, tidak terkecuali FISIP.

Puncak kebanggaan ketika FISIP UI meraih Juara Umum Olimpiade UI, gelar juara ini menjadikan FISIP UI sebagai peraih treble winner. Untuk yang ke-sepuluh kalinya gelar Juara Olimpiade UI berada di genggaman FISIP UI. Dalam Olimpiade UI ini FISIP UI meraih 14 medali emas, 10 perak dan 15 perunggu. Capaian treble winner ini merupakan capaian yang luar biasa. Teruslah berkarya dan berprestasi, FISIP!. #FISIPJUARA #SATUFISIP

Artikel Lainnya:  Tantangan Keterbukaan Informasi Publik di Era Digital