Pilih Laman

Pusat Kajian Ilmu Kesejahteraan Sosial menyelenggarakan sebuah pelatihan bertajuk “Leadership & Fundrising Development” pada tanggal 16-17 September 2014 bertempat di Auditorium Juwono Sudarsono dari pukul 09.00-15.00 WIB. Acara ini dibuka secara langsung oleh Fentiny Nugroho, Ph. D. selaku Ketua Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial. Beliau menyampaikan bahwa penggalangan dana merupakan hal yang penting dalam menjalankan organisasi lembaga sosial, untuk itu pelatihan ini bertujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa dan alumni Ilmu Kesejahteraan Sosial untuk mendukung kegiatan tersebut.

Sejalan dengan apa yang telah disampaikan oleh Ketua departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial , pelatihan ini sendiri diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan mahasiswa dan alumni Ilmu Kesejahteraan Sosial sebagai insan pekerja sosial profesional yang akan berkecimpung di bidang organisasi pelayanan. Pelatihan ini turut diikuti oleh mahasiswa S-1, mahasiswa S-2, dan alumni Ilmu Kesejahteraan Sosial.

Artikel Lainnya:  Kementerian Luar Negeri Gandeng FISIP UI Lakukan Kajian Kerja Sama Indonesia-EFTA

Penyelenggaraan pelatihan ini turut bekerjasama dengan sekolah Fundrising PIRAC dan lembaga sosial Dompet Dhuafa. Pelatihan yang diselenggarakan selama dua hari ini terbagi menjadi dua jenis pelatihan. Pada hari pertama pelatihan akan berfokus pada prinsip dasar dan teknik fundrising, sementara hari kedua pelatihan akan berfokus pada pengembangan leadership.