Pilih Laman

Sebagai kilas balik atas kinerja dan pencapaian di tahun 2015 serta rencana kegiatan di tahun 2016, pada Senin (4/4/2016), diselenggarakan Paparan Dekan Kinerja FISIP 2015 dan Target Kinerja FISIP 2016. Dalam paparannya, Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc., menjelaskan data-data kinerja dan pencapaian dari setiap unit Pusat Administrasi Fakultas serta Departemen-departemen di FISIP UI pada 2015. Pemaparan Dekan meliputi bidang Pendidikan; Riset, Publikasi, dan Pengabdian kepada Masyarakat; Kemahasiswaan; Sumber Daya Manusia; Keuangan; Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas; K3L; IT; Pembangunan; Kerja Sama dan Alumni; serta Hubungan Masyarakat.

Pencapaian FISIP UI pada 2015 antara lain, Departemen Sosiologi dan Departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP  UI berhasil meraih rintisan Akreditasi Internasional AUN QA pada jenjang Sarjana. Secara bidang Kemahasiswaan, Mahasiswa FISIP UI berhasil meraih tiga Juara Umum “Treble Winners 2015.” Dari sisi infrastruktur dan fasilitas, pada 2015, FISIP UI melakukan penataan ruang kelas dan renovasi meliputi ruang tunggu dosen, MBRC, ruang BEM, toilet difabel, toilet gedung F, dan ruangan di departemen-departemen.

Artikel Lainnya:  Direktur LBH Jakarta: Perppu Ormas Cederai Demokrasi Indonesia

Dalam rencana kinerja 2016 bidang pendidikan, FISIP UI menargetkan seluruh Prodi di lingkungan FISIP melakukan pembaharuan Kurikulum Pendidikan Tinggi (KBK yang disesuaikan dengan KKNI), peningkatkan angka International Student Mobility, peningkatkan penggunaan riset dalam MK dan pembelajarannya; digunakannya instrumen Plan, Do, Check, Act (PDCA) pada program Sarjana dan Pascasarjana.

Dengan adanya rencana kinerja 2016, FISIP UI terus berupaya meningkatkan potensi dan usaha pengembangan keilmuan yang kian berkejaran dengan kemanjuan teknologi, keketatan persaingan dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), pemberdayaan masyarakat serta kebutuhan penguatan negara yang mampu menghadirkan seluas-luasnya kesejahteraan bagi rakyatnya.