Pilih Laman

Sabtu (17/9/16), FISIP UI mengadakan acara Pertemuan Orang Tua Mahasiswa (POM) Program Sarjana FISIP UI 2016. Bertempat di Balai Sidang, Kampus UI Depok, pertemuan ini dihadiri para orang tua mahasiswa baru Program Sarjana FISIP UI angkatan 2016.

POM adalah salah satu agenda Kemahasiswaan FISIP UI bekerja sama dengan Adkesma BEM FISIP UI dalam rangka mempertemukan orang tua mahasiswa yang memiliki kemampuan finansial lebih untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan. Tahun 2016 merupakan tahun ketiga diselenggarakannya POM.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan dari Dr. Arie Setiabudi Soesilo,M.Sc. (Dekan FISIP UI) yang menyambut para orang tua mahasiswa Program Sarjana FISIP UI 2016. Acara dilanjutkan dengan paparan dari Dr. Titi Muswati Putranti, M.Si. (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum) yang mempresentasikan seputar informasi Sumber Daya Manusia di FISIP UI, baik dosen dan karyawan; kegiatan non akademik; kerja sama, ventura, dan hubungan alumni; fasilitas sarana dan prasarana di Kampus FISIP UI, Depok; serta rencana pembangunan di FISIP UI. Sesi paparan selanjutnya dijelaskan oleh Prof. Isbandi Rukminto Adi, M.Kes., Ph.D (Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan) yang mempresentasikan seputar sistem akademik perkuliahan di FISIP UI.

POM diadakan sebagai media yang akan membantu pemenuhan kebutuhan mahasiswa, baik akademik maupun non-akademik. Bantuan tersebut dapat berupa uang maupun pemberian pekerjaan. Pada rangkaian acara POM, diputarkan profil dua mahasiswa berprestasi FISIP UI yang memiliki keterbatasan finansial namun bersemangat belajar kuat dan pantang menyerah. Di akhir acara, para orang tua dipersilahkan mengunjungi booth tujuh depatemen FISIP UI dan booth kegiatan mahasiswa. Kegiatan ini dihadiri oleh para pimpinan FISIP UI beserta ketua departemen dan sekretaris departemen FISIP UI sebagai narasumber.

Artikel Lainnya:  Department of Communications Holds International Conference on Freedom of Expression