Pilih Laman

Euforia olahraga yang tinggi di FISIP UI merupakan bukti dari minat dan bakat mahasiswa FISIP UI dalam berolahraga. Berhasil mempertahankan sembilan kali gelar juara umum Olimpiade Universitas Indonesia merupakan prestasi yang luar biasa bagi FISIP UI. Dalam upaya mempertahankan dan mengembangkan eksistensi olahraga di FISIP UI, pada Minggu (4/10/2015) diselenggarakan Race Your Voice (RYV) di Jalan Boulevard Unversitas Indonesia, Depok Jawa Barat.

RYV FISIP UI merupakan acara lomba lari yang diikuti oleh segala usia dan terdiri dari challenge run dan professional run (untuk para atlit). Acara ini diselenggarakan oleh BEM FISIP UI. Dengan mengusung tema “Pengapresiasian Pensiunan Atlet,” RYV diharapkan dapat memunculkan kesadaran dari berbagai pihak—khususnya pemerintah—tentang perlunya perhatian lebih terkait masa depan dan kesejahteraan para atlet yang sudah berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia. Acara ini ditujukan untuk komunitas, pelajar, mahasiswa, artis, pelari amatir, dan lain–lain.

Artikel Lainnya:  Menelisik Praktik OTT Saber Pungli di Kota Depok

Rangkaian acara RYV meliputi kampanye “Pengapresiasian Pensiunan Atlet” di beberapa lokasi seperti Car Free Day, GBK (Gelora Bung Karno) Senayan, Jakarta Pusat, Bintaro, dan Bunderan HI. Selanjutnya pelaksanaan RYV di FISIP UI. Puncak acara adalah pemberian plakat apresiasi untuk para mantan atlet sebagai penghargaan atas dedikasi mereka untuk Indonesia. RYV juga diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi bagi para mantan atlet Indonesia dan masyarakat umum. (Humas FISIP)