Pilih Laman

FISIP UI menyelenggarakan kegiatan orientasi tingkat fakultas (PSAK FISIP UI) kepada seluruh mahasiswa FISIP 2018. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 15, 16, 18, 20 dan 21 Agustus ini akan diisi dengan berbagai pengenalan terhadap fakultas, mulai dari bidang pendidikan, penelitian, fasilitas, administrasi hingga badan otonom dan badan semi-otonom yang ada di dalam lingkup FISIP Universitas Indonesia.

Dalam pembukaan PSAK FISIP UI pada tanggal (15/7) di Taman Tunas Bangsa, turut hadir jajaran pimpinan fakultas, seperti, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. (Dekan FISIP UI), Prof. Dr. Dodi Prayogo, MPSt. (Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan), Drs. Awang Ruswandi, M.Si. (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum) Rr. Satiti Shakuntala, M.Si. (Sekretaris Pimpinan), Cecep Hidayat, S.IP., IMRI. (Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan), Dr. Dra. Indera Ratna Irawati Pattinasarany, M.A. (Kepala Unit Penjaminan Mutu dan Data Akreditasi), Drs. Dadang Sudiadi, M.Si. (Wakil Manajer Bidang Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas), Dr. Evi Fitriani, M.A., Ph.D (Kepala Perpustakaan Miriam Budiardjo Resource Centre) serta Bhakti Eko Nugrogo, S.Sos., M.A. (Koordinator Bidang Kemahasiswaan).

Artikel Lainnya:  Mencegah Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UI menyampaikan selamat datang di kampus FISIP UI, yang selama kurang lebih empat tahun kedepan akan menjadi tempat belajar dan berkegiatan, menimba pengalaman, dan membangun relasi baik dengan seluruh elemen yang ada di FISIP UI. Sementara itu, Prof. Dr. Dodi Prayogo, MPSt. menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa sejatinya tidak melupakan tiga nilai yang pernah disebut oleh Soe Hok Gie dengan buku, pesta, dan cinta. Buku berarti kegiatan belajar, pesta berarti berkegiatan bersama teman, dan cinta berarti melakukan kegiatan keorganisasian yang diminati. Ketiganya harus seimbang dan beriringan satu sama lain. Sementara itu, Drs. Awang Ruswandi, M.Si. menyampaikan beberapa hal ihwal mengenai fasilitas, administrasi, dan sumber daya yang dimiliki oleh FISIP UI.

Artikel Lainnya:  FISIP UI Adakan Seminar Manajemen Stres untuk Mahasiswa

Sebagai tanda simbolis dibukanya PSAK FISIP UI 2018, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc., Prof. Dr. Dodi Prayogo, MPSt., dan Drs. Awang Ruswandi, M.Si. menyematkan tanda nama kepada tujuh perwakilan FISIP UI 2018 dari tujuh departemen yang ada. Serta pemukulan gong sebanyak 18 kali yang menandakan angkatan  FISIP UI 2018. Pemukulan gong tersebut kompak dan riuh dihitung oleh seluruh FISIP UI 2018 dan diakhiri oleh tepuk tangan meriah seluruh peserta dan panitia.