Pilih Laman

FISIP UI mengadakan acara buka puasa bersama dengan para sivitas akademika kampus FISIP UI. Acara tersebut diadakan pada Jumat (17/6/2016) di Auditorium Juwono Sudarsono (AJS). Acara ini dihadiri pula oleh Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc.; Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan FISIP UI, Prof. Isbandi Rukminto Adi, M.Kes., Ph.D.; Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum FISIP UI, Dr. Titi Muswati Putranti, M.Si.; Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan, Cecep Hidayat, S.IP., IMRI.; Plt. Manajer Kerja Sama, Ventura, dan Hubungan Alumni, Jona Widhagdo Putri, B.A., M.A.; Wakil Manajer Khusus Bidang Pengelolaan dan Pemeliharaan, Drs. Dadang Sudiadi, M.Si.; dan Wakil Manajer Kemahasiswaan, Yogo Tri Hendiarto, S.Sos., M.Si.

Artikel Lainnya:  Indonesia Membutuhkan Pusat Forensik Terintegrasi dan Independen

Ketua Forum Studi Islam (FSI) FISIP UI, Mohammad Rizki Adi menjelaskan bahwa acara ini adalah untuk mempererat kekeluargaan seluruh sivitas akademika FISIP UI. Selain itu, Rizki menambahkan, acara ini diadakan untuk menebarkan atmosfir kebahagiaan bulan Ramadhan. Ia juga mengatakan bahwa antusias warga FISIP UI sangat baik, hal itu terlihat dari jumlah peserta yang memenuhi ruangan AJS ketika acara ini berlangsung.

Acara dibuka dengan penampilan nasyid dari grup Senapan. Mereka membawakan dua buah lagu, salah satu lagunya adalah sebuah lagu yang diaransemen ulang dari lagu What Makes You Beautiful yang dipopulerkan oleh grup One Direction.

Setelah penampilan nasyid, Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum, Dr. Titi Muswati Putranti memberikan voucher belanja secara simbolik kepada empat perwakilan karyawan FISIP UI. Menjelang waktu berbuka, Wakil Ketua Dewan Keluarga Musala Al-Hikmah FISIP UI, Achmad Fauzi, S.Sos., M.E. memberikan tausyiah Ramadan. Dalam tausyiahnya, sosok yang juga merupakan dosen di Fakultas Ilmu Administrasi ini tak lupa mengajak hadirin untuk berlomba-lomba dalam meraih amal saleh dalam bulan yang suci ini.

Artikel Lainnya:  Lokakarya Nasional: Kurikulum Program Studi Ilmu Hubungan Internasional Jenjang Sarjana

Tepat pukul 17.47 WIB, azan Maghrib berkumandang untuk wilayah Depok. Para dosen, mahasiswa, maupun karyawan FISIP UI pun bersegera menikmati makanan berbuka seperti es kelapa muda, kurma, risol serta kue puding. Setelah itu, mereka melakukan ibadah Salat Maghrib berjamaah.

Selepas salat berjamaah, para sivitas akademika FISIP UI kemudian menyantap hidangan buka puasa. Tak kurang dari masakan olahan daging ayam, sayur-sayuran serta buah-buahan tersedia pada hari itu. Mereka menikmati makanan tersebut sebelum kemudian melakukan ibadah Salat Sunah Tarawih secara berjamaah.

FISIP UI secara rutin melakukan acara buka puasa bersama dari tahun ke tahun. Acara buka bersama di Bulan Ramadan adalah salah satu cara untuk merekatkan tali silaturahmi di antara sivitas akademika FISIP UI.

Artikel Lainnya:  Berubahnya Representasi Politik Antara Wakil dan Konstituen di Era Reformasi