Pilih Laman

FISIP UI (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia) melaksanakan upacara pelepasan wisudawan yang dihadiri oleh Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto beserta para pimpinan fakultas, ketua departemen dan ketua program studi pada Kamis (09/03) di Balai Purnomo yang di ikut oleh 403 wisudawan.

Wisudawan dengan peraih IPK tertinggi 3,96 adalah Sarah Nuraini Siregar dari program studi doktoral Ilmu Politik, Halida Bunga Fisandra dari program studi magister Antropologi dengan IPK 3,96 dan Richie Nakata dari program studi sarjana Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,94.

Dekan FISIP UI, Prof. Semiarto Aji Purwanto mengatakan bahwa pelepasan wisuda ini menjadi momentum special serta upaya dari Fakultas untuk mengapresiasi para mahasiswa yang sudah berhasil menyelesaikan studi di FISIP, selain itu acara ini juga diharapkan dapat memberikan kenangan bagi para wisudawan yang akan menjadi alumni. “Kami di fakultas akan senang sekali jika para alumni kembali ke FISIP dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Tak lupa Prof. Semiarto mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang sudah berhasil menyelesaikan studi, baik dari jenjang sarjana, magister dan doktoral, lalu ia berharap para wisudawan akan lebih bersemangat lagi menyongsong hari yang baru.

Dalam acara pelepasan wisudawan itu dihadirkan para alumni yang memberikan talkshow dan tips kepada para wisudawan yang hadir, selain itu juga para wisudawan berfoto bersama Dekan FISIP UI.

Pada upacara wisuda UI di Balairung pada Sabtu (11/03), Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Bersatu (2004–2009), Dr. H. Adhyaksa Dault, S.H., M.Si., juga hadir sebagai orang tua dari Fakhira Maryam Putri Adhyaksa yang merupakan lulusan dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI.

Dr. Adhyaksa mengatakan bahwa ia dan istri juga merupakan alumni dari UI. Adhyaksa adalah alumni S2 FISIP Jurusan Sosiologi, sedangkan sang istri alumni FKG UI tahun 1986. “Saya bersyukur anak saya bisa diwisuda sebagai alumni FISIP UI. Mudah-mudahan UI ke depannya bisa melahirkan pemimpin yang bertakwa, jujur, amanah, kemudian bisa merealisasikan ilmunya dan membawa nama baik UI dan bangsa,” kata Dr. Adhyaksa.