Pilih Laman

Sekitar 300 orang mahasiswa program Pascasarjana FISIP UI menghadiri kegiatan Pengenalan Sistem Akademik Fakultas (PSAF) yang diadakan pada Kamis (25/8/2016). Acara yang berlangsung di Auditorium Juwono Sudarsono ini bertujuan untuk mengenalkan sistem akademis yang berlaku di FISIP UI.

Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. (Dekan FISIP UI) membuka acara PSAF kali ini. Dalam pidato sambutannya, ia memberi selamat kepada para mahasiswa baru sekaligus memberi semangat dalam menghadapi masa perkuliahan. Tak lupa, ia mengingatkan kepada para mahasiswa untuk dapat menyelesaikan masa studi dengan tepat waktu.

Acara dilanjutkan paparan seputar sistem akademik kampus dan sistem kelulusan oleh Prof. Isbandi Rukminto Adi, M.Kes., Ph.D. (Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan FISIP UI) serta Cecep Hidayat, S.IP., IMRI. (Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan FISIP UI). Dalam pemaparan tersebut ditekankan bahwa mahasiswa Pascasarjana memiliki kewajiban untuk mengunggah karya ilmiah ke jurnal internasional sebagai salah satu syarat kelulusan. Hal ini adalah kebijakan untuk meningkatkan akreditasi fakultas di bidang penelitian.

Artikel Lainnya:  Mengakhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Perempuan

PSAF adalah kegiatan orientasi terhadap mahasiswa baru di FISIP UI. Kegiatan ini tak hanya dilakukan kepada mahasiswa baru Program Sarjana, melainkan juga kepada mahasiswa Program Pascasarjana. Pada tahun ini, jumlah mahasiswa Pascasarjana angkatan 2016 berjumlah 334 orang dengan rincian mahasiswa S2 berjumlah 290 orang dan mahasiswa S3 sebanyak 44 orang.