Pilih Laman

Superindo
Bisnis food retail merupakan sebuah bisnis yang memiliki potensi besar untuk berkembang di pasar Indonesia. Potensi tersebut dilihat dari semakin besarnya pendapatan masyarakat Indonesia untuk membelanjakan kebutuhan sehari-hari. Sehingga bisnis ini dapat menjadi lapangan kerja yang menjanjikan. Poin tersebut merupakan salah satu hal yang disampaikan pada campus lecturing yang diselenggarakan oleh Superindo dengan tema “mengenal lebih dekat dunia ritel bersama Superindo”. Campus lecturing ini diselenggarakan pada Kamis, 23 November 2014, bertempat di Auditorium Juwono Sudarsono.
Selain memberikan pengenalan mengenai bisnis food retail di Indonesia, Superindo turut mempromosikan dirinya sebagai salah satu perusahaan food retail yang paling potensial untuk berkembang di Indonesia dengan menerima pendapatan pasar sebesar 9.6 %. Perusahaan yang terkenal dengan sayur-mayurnya yang selalu segar ini juga mengedepankan integritas, keberanian, kebulatan tekad, kerendahan hati, dan humor sebagai nillai yang dijadikan landasan bekerja bagi perusahaan.
Tidak ketinggalan, Suprindo turut memberikan sebuah kuliah mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa agar diterima kerja di sebuah perusahaan yang dilamar, mengacu kepada pengalaman Superindo ketika merekrut para pelamar kerja. Paling tidak ada enam hal yang perlu dikedepankan oleh pelamar, yaitu: pemahaman, kemampuan berkomunikasi, kerjasama, pemecahan masalah, kepemimpinan, dan prioritas. Dengan memperhatikan enam hal tersebut pemateri menjamin dapat membantu pelamar untuk meyakinkan interviewer. Terakhir, Superindo juga membuka kesempatan yang besar bagi mahasiswa FISIP untuk bergabung di dalam perusahaan ini.
Superindo merupakan anak perusahan Delhaize Group, sebuah perusahaan food retail multionasional yang berdiri pada tahun 1867 di Brusels, Belgia. Delhaize masuk kedalam 25 perusahaan food retail terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki 3377 toko yang tersebar ke 3 benua dengan meraih kepercayaan 2000 pelanggan setiap minggunya.

Artikel Lainnya:  Wisuda Kelas Khusus Internasional Komunikasi FISIP UI