Pilih Laman

Jumat (7/10/2016) telah dilaksanakan acara Pembukaan LIGA FISIP UI 2016. Bertempat di Gymnasium Universitas Indonesia, acara ini dimulai pada pukul 14.00 WIB. Kompetisi olahraga cabang basket dan futsal ini merupakan acara olahraga eksternal pertama yang diadakan oleh Badan Mahasiswa (BEM) FISIP UI, yang mengundang fakultas-fakultas dari Rumpun Sosial Humaniora se-Jabodetabek. Tahun ini, LIGA FISIP UI 2016 mengusung tema “Memulai dan Merayakan,” dengan harapan bahwa acara ini dapat dinikmati, dirayakan, serta bertahan hingga tahun-tahun selanjutnya.

Acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan oleh ice breaking dari MC. Selanjutnya, acara diisi dengan sambutan yang diberikan oleh Iqbal Ramadhan (Ketua Pelaksana LIGA FISIP UI 2016) dan Ahmad Alhamid (Ketua BEM FISIP UI 2016). Acara ini juga turut dihadiri Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. (Dekan FISIP UI) yang juga menyampaikan sambutannya dalam acara LIGA FISIP ini.

Artikel Lainnya:  Sidang Promosi Doktor: Umanto (Program Studi Ilmu Administrasi)

Acara dilanjutkan dengan penampilan tarian modern dari Komunitas Tari FISIP (KTF) UI Radha Sarisha, yang kemudian diikuti oleh Pembacaan Janji dari para atlet. Tahun ini, sejumlah 10 tim futsal dan 4 tim basket putra akan bertanding satu sama lain demi memperebutkan gelar Juara Perdana LIGA FISIP UI 2016.