Pilih Laman

Setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan penguji, Jumat (26/6/2015), Stefanus Murti Sri Sadana meraih gelar doktor di bidang Ilmu Administrasi. Disertasi yang diajukan Stefanus berjudul “Mendesain Ulang Kompetisi Manajemen Sumber Daya Manusia Organisasi Perbankan (Riset Tindakan Berbasis Soft Systems Methodology pada Bank BTN)”

Disertasi Stefanus berfokus pada kompetisi Human Resource Competency (MSDM) mempunyai dua tujuan, yaitu problem solving interest dan research interest. Subjek penelitian, Bank BTN dianalisis dari sisi regulasi, struktur, tata kelola, serta dinamika internal human capital management menghadapi situasi kompleks problematis era ASEAN Economic Community 2015 dan ASEAN financial integration. Metode penelitian yang digunakan adalah serba sistem lunak berbasis riset tindakan. Dalam penelitian ini menghasilkan rekomendasi organisasi bank perlu mengadopsi desain alternatif, Sistem Kompetisi Modal Manusia, sehingga menjadi center of excellence dalam bidangnya melalui dialog serta tindakan nyata sistemik yang inklusif, holistik, dan strategis.

Artikel Lainnya:  Peresmian Ruang Cendekia Multiguna Jakob Oetama

Hadir sebagai ketua sidang, Prof. Isbandi Rukminto Adi, M.Kes., Ph.D. Promotor dalam sidang doktor Stefanus adalah Dr. Martani Huseini. Sedangkan yang menjadi kopromotor adalah Prof. Dr. Ferdinand Dehoutman Saragih, M.A. Sementara itu, anggota penguji terdiri dari Dr. Cyrillus Harinowo, Dr. Wilfridus B. Elu, M.Si., Dr. Jaka Permana, M.Si., Dr. Roy Valiant Salomo, M.Soc.Sc., Prof. Dr. Irfan Ridwan Maksum, M.Si., dan Dr. Andreo Wahyudi Atmoko, M.Si.