Pilih Laman
IMG_6768

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) menggelar Studium Generale Evaluasi Politik Ekonomi tentang Potensi Tinggal Landas pada Periode 2014 – 2024 oleh Prof. Dr. Dorodjatun Kuntjoro-Jakti. Mantan Menko Perekonomian era Presiden Megawati Soekarno Putri itu meminta agar generasi penerus bangsa saat ini jangan terjebak dalam perangkap kelas menengah atau High Middle Income Trap.

Studium Generale ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Dies Natalis FISIP UI ke-46, yang diselenggarakan di Auditorium Juwono Sudarsono, Gedung F lantai 2 Kampus FISIP UI Depok (26/02). Acara ini dihadiri dan dibuka oleh sambutan dari Dekan FISIP UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. Selain itu dihadiri oleh beberapa Guru Besar FISIP UI, antara lain Prof.Dr. Bambang Shergi Laksmono, Prof.Dr. Martani Huseini, beserta segenap Sivitas Akademika FISIP UI.

Artikel Lainnya:  Mengenal Food Retail Bersama Superindo

Dorodjatun menjelaskan dari setiap era di Indonesia, sebetulnya peran utama dimainkan oleh generasi muda. Ia menyebut hal itu terjadi di masa munculnya Sumpah Pemuda dan Boedi Oetomo. Ia menyebutkan saat ini bangsa Indonesia makin tergantung pada paham Amerika Serikat yakni ekonomi liberal. Padahal di dalam negeri, lanjutnya, keadilan makin terpuruk di segala bidang baik termasuk pendidikan.