Pilih Laman

Saat ini wilayah kosong untuk menanami tanaman sudah sedikit sekali bahkan pada lingkungan kampus. Kurangnya kesadaran terhadap pentingnya tumbuhan membuat hal itu terjadi. Sekarang, pada umumnya kampus-kampus yang ada tidak memiliki taman kampus dan jika memiliki pun kurang merawatnya dengan baik. Sehingga keadaan kampuspun menjadi gersang karena hanya ada sedikit tanaman dan kurang enak dipandang jika tidak ada taman, karena taman juga bisa sebagai hiasan kampus. Kurangnya minat untuk merawat taman kampus itu pun menjadi alasannya.

Pembuatan taman kampus tidak semata berkenaan dengan keindahan saja, namun mencakup nilai guna fungsi dan sebagainya. Sehingga dengan adanya taman kampus tersebut, mampu memberikan nuansa yang nyaman, asri, sejuk, serta memunculkan keistimewaan bagi penikmatnya. Apabila dilihat dari fungsinya taman kampus merupakan salah satu taman yang dibuat untuk menunjang proses belajar mengajar disamping memberikan keindahan atau estetika.

Artikel Lainnya:  Buku Kenangan Alumni FISIP UI Angkatan 76

Demikian juga dengan di FISIP UI, Alumni FISIP UI Angkatan 79 telah membuat suatu taman cantik dan indah di depan Gd. A FISIP UI. Taman Oval ini menjadi begitu asri hasil dari sentuhan para alumni 79 di antaranya oleh Bu Suri, Bu Judith, dan Bu Lieke. Penggantian rumput memakai rumput gajah serta ornamen-ornamen lainnya. Taman Oval ini membuat FISIP UI tampil lebih hijau. Semoga persembahan dari alumni 79 ini bisa dapat dirawat sebaik-bakinya oleh para warga FISIP UI.