Pilih Laman

FISIP UI bekerjasama dengan Female Daily menyelenggarakan kelas kecantikan (beauty class) dan gelar wicara (talkshow) karir pada Senin (18/9), di Auditorium Juwono Sudarsono.

Acara yang berlangsung selama dua setengah jam tersebut diawali dengan gelar wicara karir yang diisi oleh Gyanda Agtyani (Video Producer of Female Daily Network). Gyanda berbagi tentang tips memasuki dunia kerja untuk lulusan baru, mulai dari hal-hal teknis seperti membuat CV yang menarik, gaya berpakaian, hingga hal-hal yang berkaitan dengan persiapan soft skill.

“Yang ga kalah penting itu mengontrol sosmed kalian. Karena 90% employers akan mengecek latar belakang kalian, termasuk media sosial. “, tutur Gyanda.

“Jangan pernah menge-post drama pekerjaan”, lanjutnya.

Artikel Lainnya:  Riwayat Pendidikan Republik Kuba Hingga Menjadi Gratis dan Universal

Usai sesi tips “Career 101”, sesi kelas kecantikan pun segera dimulai dengan dipandu oleh Affi Assegaf (Skin Expert Female Daily) dan Arline Panambang (Brand Deputy Manager PT.Rohto). Sebanyak kurang lebih 150 peserta acara ini antusias mengikuti rangkaian pembahasan sesi kelas kecantikan. Dalam kelas ini, peserta diajak merawat kulit dengan sebaik-baiknya, dimulai dengan mengenali jenis kulit masing-masing dan mengikuti prosedur perawatan kulit. Affi mengajak para peserta untuk melakukan tutorial memakai sheet mask dari BeautyMask, sebuah produk masker keluaran Rohto. Antusiasme para peserta semakin tinggi dengan adanya bentuk Instagram Contest, dengan hadiah berupa tiga buah voucher MAP senilai Rp. 100.000 – Rp. 200.000. Selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan praktis, para peserta juga mendapatkan goodie bag berisi tiga buah produk sheet mask yang dapat digunakan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang didapat.

Artikel Lainnya:  Inovatif Intervensi Sosial dalam Penanganan Masalah Covid-19