Pilih Laman

Saat ini upaya pengembangan kapasitas merupakan bagian yang penting di dalam berbagai aspek kehidupan. Dalam kehidupan sehari-hari pengembangan kapasitas misalnya dilaksanakan dengan pendidikan, baik secara formal maupun informal. Di dalam perusahaan misalnya melalui pelatihan-pelatihan sumberdaya manusia, pengembangan sistem manajerial. Di dalam pemerintahan pengembangan kapasitas aparatur pemerintahan juga penting untuk meningkatkan performa aparatur dalam menjadalankan tugasnya sebagai abdi negara, dan juga regulasi dan deregulasi kebijakan pemerintahan.

Demikian hal nya dengan FISIP UI, untuk pengembangan kapasitas tersebut maka dilakukan kegiatan Capacity Building untuk Karyawan dan Dosen. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 13-14 Agustus 2015 (Capacity Building Karyawan) di Hotel Kinasih Bogor. Kegiatan ini mencakup pemberian materi di dalam kelas mengenai penulisan, outbound, hiburan, serta rafting (arung jeram).

Sedangkan Capacity Building Dosen dilakukan pada 20-21 Agustus 2015 di Lido Resort & Conference Sukabumi. Kegiatan ini pun diisi dengan sharing session dari Henk Uno, outbound, hiburan dan rafting. Kegiatan rafting ini memang menjadi kegiatan pamungkas yang cukup seru dilakukan oleh peserta baik karyawan maupun dosen. Rafting dilakukan di aliran Sungai Cisadane dan berakhir di daerah Caringin. (Humas-FISIPUI)

Artikel Lainnya:  Pengenalan Sistem Akademik bagi Mahasiswa Baru Pascasarjana 2015