Pilih Laman

Perkembangan Startup di Indonesia bisa dikatakan cukup pesat menggembirakan. Setiap tahun bahkan setiap bulan banyak founder-founder (pemilik) startup baru bermunculan. Menurut dailysocial.net, sekarang ini terdapat setidaknya lebih dari 1500 startup lokal yang ada di Indonesia. Potensi pengguna internet Indonesia yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan suatu lahan basah untuk mendirikan sebuah startup.

Begitupun hal nya dengan seorang Azka Slimi seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik Universitas Indonesia yang saat ini berhasil memulai bisnis startup yang bernama Geev. Geev ini merupakan social startup dengan menggabungkan antara bisnis dengan nilai sosial atau dengan kata lain Social Search Engine. Geev ini tidak jauh berbeda dengan mesin pencari lainnya yakni Google tetapi Geev ini mempunyai  tujuan dimana keuntungan yang dihasilkan akan disalurkan ke sejumlah program sosial seperti dalam bidang  kesehatan, pendidikan dan kemiskinan.

Artikel Lainnya:  FISIP UI Berbenah menuju Kampus Sehat dan Hijau

Cara kerja dari Geev itu sendiri adalah tiap satu pencarian berhasil dilakukan maka pengguna mendonasikan Rp 10 di saldo donasi nya. Donasi tersebut akan semakin bertambah jika kita semakin sering melakukan pencarian di Geev.

Saat ini menurut Azka bahwa dirinya bersama tim terus mengembangkan produk turunan Geev  untuk monetisasi yaitu merubah atau mengelola blog yang semula hanya sebagai ajang menulis dan berekspresi menjadi media untuk mencari profit atau lebih tepatnya mendapatkan pendapatan dari blog atau bisa juga sebagai sebuah cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan ataupun justru sebagai penghasilan utama dengan jalan menjadikan pasiv income atau dengan memasang iklan.