Pilih Laman

Kesehatan Kerja merupakan salah satu asset berharga untuk sebuah institusi. Hal ini tentu dikarenakan kesehatan pekerja mempengaruhi tingkat produktivitas institusi. Untuk mencapai kesehatan yang maksimal tersebut dibutuhkan deteksi dini dan pencegahan penyakit secara menyeluruh dan kompehensif. Maka dari itu FISIP UI melangsungkan kegiatan Medical Check-Up bagi seluruh Dosen dan karyawannya.

Medical Check-Up gelombang pertama ini dilakukan pada 27-28 September 2016 di Gedung.F202 Kampus FISIP UI Depok. Sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Selama dua hari ada sekitar 159 orang dosen dan karyawan yang mengikuti kegiatan Medical Check-Up gelombang pertama. Medical check-up ini terdiri dari pemeriksaan darah, urine, fungsi hati, glukosa, fungsi ginjal, profile lipid, foto thorax, ECG, pemeriksaan fisik oleh dokter.

Artikel Lainnya:  Mahasiswa Antropologi Melakukan Edukasi Bagi Petani Sumedang untuk Pengukuran Curah Hujan

Diharapkan dari kegiatan ini setidaknya ada 4 hal utama tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan antara lain bisa mengidentifikasi risiko penyakit kronis, mendeteksi penyakit yang memiliki gejala jelas, memperbarui data klinik kesehatan terbaru, dan mendapatkan nasihat dari dokter mengenai perilaku hidup sehat. Medical Check Up (MCU) merupakan suatu kegiatan yang positif dan patut diselenggarakan secara berkesinambungan dalam mengupayakan SDM yang sehat dan produktif.