Pilih Laman

Renovasi Kantin Yongma lantai dua yang dilakukan sejak Desember 2015 kemarin kini sudah selesai. Renovasi tersebut menjadi upaya FISIP UI untuk memperbaiki fasilitas bagi mahasiswa.

Kantin Yongma lantai dua menjadi “rumah” bagi tiga lembaga mahasiswa di FISIP yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa, Badan Perwakilan Mahasiswa sampai Badan Otonom FISIPERS UI. Di lantai dua tersebut terdapat tiga ruang sekretariat dan dua ruang pertemuan.

Drs. Dadang Sudiadi, M.Si., Wakil Manajer Bidang Pengelolaan & Pemeliharaan Fasilitas pada acara peletakan batu pertama renovasi lapangan olahraga dan Kantin Yongma lantai dua pada 7 Desember 2015 lalu mengatakan bahwa renovasi tersebut menyangkut perbaikan atap bocor, penggantian alas sampai penggantian pintu dan teralis jendela. Dadang juga menargetkan bahwa renovasi tersebut akan selesai selama dua bulan, artinya pada Maret 2016 ruangan Kantin Yongma lantai dua sudah dapat digunakan.

Artikel Lainnya:  Ketua KPK : Pemimpin sederhana dibutuhkan Indonesia saat ini

Nabilla Fatiara, Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP UI menyambut baik adanya renovasi Kantin Yongma lantai dua ini. Mahasiswi yang akrab disapa Billy ini mengaku bahwa keadaan Kantin Yongma lantai dua sebelumnya kurang baik, seperti lantai karpet yang kotor, barang yang berantakan, sampai sampah yang berserakan akibat kurangnya tempat sampah di sana.

“Produksi sampah di lantai dua tuh banyak banget, sedangkan tempat sampah terbatas dan petugas yang mengambil sampah cuma seminggu sekali. Jadi, terkadang sampah itu jadi berserakan,” kata Billy.

Setelah renovasi, Billy mengaku keadaan di Kantin Yongma lantai dua menjadi terlihat lebih bersih. “Menurut aku yang paling berpengaruh itu dicopotnya alas karpet dan diganti dengan alas kayu. Karena dulu itu karpet emang jadi masalah, cepat kotor sedangkan susah untuk dibersihkan,” kata Billy.

Artikel Lainnya:  Sosialisasi Seleksi Bakal Calon Dekan FISIP UI

Salah satu hal yang membuat mahasiswi Ilmu Komunikasi ini senang adalah bahwa dengan adanya renovasi, mahasiswa menjadi lebih senang untuk berdiskusi di sana. Billy mengaku keadaan pascarenovasi membuat mahasiswa menjadi lebih nyaman sehingga mereka memilih untuk melakukan pertemuan di ruang rapat di Kantin Yongma lantai dua.

Renovasi Kantin Yongma di tahun 2015 adalah renovasi pertama sejak Kantin Yongma didirikan pada 2011. Kantin yang merupakan sumbangan dari seorang pengusaha dari Korea Selatan ini menjadi salah satu tempat paling ramai di FISIP UI. Perbaikan fasilitas yang ada di sana diharapkan mampu meningkatkan iklim diskusi di kalangan mahasiswa FISIP UI.