Pilih Laman

Setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan penguji, Jumat (26/6/2015), Anang Witjaksono meraih gelar doktor di bidang Ilmu Administrasi. Disertasi yang diajukan Anang berjudul “Analisis Klaim dan Portofolio Investasi Industri Asuransi pada PT Jasa Raharja (Persero)”

Disertasi Anang menganalisis tentang faktor-faktor klaim yang mempengaruhi Besar Klaim dan Frekuensi Klaim serta Portofolio Investasi di PT Jasa Raharja Persero. Analisis Besar Klaim dan Frekuensi Klaim yang digunakan adalah multivariate analysis dan genetalized linier models yang didahului dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedasitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa optimalisasi instrumen investasi dapat dilakukan dengan software solver microsoft. Penurunan resiko dapat dilakukan pada instrumen investasi yang memiliki korelasi negatif yakni deposito dengan obligasi, deposito dengan saham, deposito dengan reksadana, penyertaan langsung dengan reksadana.

Hadir sebagai ketua sidang, Prof. Isbandi Rukminto Adi, M.Kes., Ph.D. Promotor dalam sidang doktor Anang adalah Prof. Dr. Ferdinand Dehoutman Saragih, M.A. Sedangkan yang menjadi kopromotor adalah Ir. Bernardus Yuliarto Nugroho, M.S.M., Ph.D. Sementara itu, anggota penguji terdiri dari Dr. Frans Y. Sahuilawne, Prof. Dr. Adler Haymans Manurung, Dr. Martani Huseini, Prof. Dr. Irfan Ridwan Maksum, M.Si., Prof. Dr. Chandra Wijaya, M.Si., MM., dan Dr. Andreo Wahyudi Atmoko, M.Si.

Artikel Lainnya:  Representasi Human Security dalam Seni Kontemporer