Pilih Laman

ASEAN University Network bertujuan untuk meningkatkan atau menyamakan kualitas standar universitas di ASEAN. ASEAN University Network bukanlah suatu akreditasi, melainkan sertifikasi berupa assessment process, untuk mendapatkan feedback posisi prodi terhadap standar AUN. Sedangkan Quality Assurance (QA) dapat digambarkan sebagai suatu sistem, struktur dan perhatian lebih dalam hal pemeliharaan dan peningkatan kualitas. ASEAN Quality Network-Quality Assurance( AUN-QA) disusun mengacu ke standar akreditasi International, disusun oleh pakar-pakar QA ASEAN. Anggota AUN dan prodi yang telah di-asses AUN, mahasiswanya dapat mengikuti program kredit transfer dengan universitas-universitas anggota AUN.

Proses assessment AUN ini dilakukan selama dua hari (5—6 Desember 2016). Program Studi yang dinilai oleh AUN kali ini adalah Program Sarjana Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini dilakukan di Auditorium Juwono Sudarsono. Para AssessorAUN terdiri dari Prof.Ir.Dr. Shahrir Abdullah (Universitas Kebangsaan Malaysia), serta Prof.Dr. Onsiri Cheunsuang (Chulalongkorn University).

Artikel Lainnya:  Raditya Dika: ”Jangan jadi paling bagus, jadilah yang paling berbeda dengan orang lain”

Pada hari pertama ini, kedua asesor menghabiskan waktunya untuk beraudiensi dengan pimpinan fakultas yang terdiri dari Dekan, para Wakil Dekan, Para Manajer serta Para Ketua Departemen. Pada kesempatan tersebut, Dekan FISIP UI  menyajikan presentasi singkat tentang profil FISIP UI. Setelah itu, berturut-turut kedua asesor bertemu dengan para dosen yang mengampu mata kuliah di Program Sarjana ilmu Komunikasi FISIP UI, para karyawan, perwakilan mahasiswa,. Usai melakukan tanya jawab kedua asesor mengunjungi beberapa fasilitas pendidikan yang ada di FISIP UI, antara lain Laboratorium Multimedia , Miriam Budiardjo Resource Center, Ruang Dosen di Gd.Koentjaraningrat,  Ruang Rapat dan kelas di Gd Komunikasi serta Laboratorium Audio Visual. Kemudian pada hari kedua sesi tanya-jawab akan berlanjut antara kedua asesor dengan alumni dan stakeholders atau pengguna lulusan. (Humas-FISIPUI)

 

Artikel Lainnya:  Hello world!